Siapa yang tidak mengtahui matematika? Mata pelajaran yang hebat dan keren ini (bagi yang suka), adapula yang menafsirkan mata pelajaran yang paling dibenci dan menakutkan (bagi yang belum kenal).

Matematika sangat menarik jika ditelusuri lebih dalam. Matematika adalah pelayan dari semua ilmu pengetahuan. Matapelajaran apa sih yang tidak ada hubungannya dengan matematika ?

Ambil salah satu contoh di bidang IPS yaitu sejarah. Sejarah merupakan bagian dari matematika dan juga matematika merupakan bagian dari sejarah. Sejarah menceritakan masalah dan asal usul matematika sedangkan matematika melaksanakan perannannya dalam menghitung tahun-tahun baik sebelum masehi maupun masehi. Itu semua sebagian kecil dari hubungan yang dijalin baik oleh kedua matapelajaran tersebut.

Oleh karena itu senangilah matematika sehingga matematika bisa Anda terima dengan baik. Belajar tidak harus duduk di bangku sekolah atau kuliah, melainkan dimanapun, kapanpun. Meskipun umur kita sudah tidak cocok lagi untuk belajar.

Berikut ini merupakan pokok bahasan matematika di SMA.

MATEMATIKA SMA (download)
Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang menurut saya menarik

Bagi para pengunjung yang kebetulan mencari soal matematika, soal matematika dan pembahasannya, rpp matematika, silabus matematika, perangkat mengajar matematika, multimedia matematika, ebook matematika, lks matematika yang memiliki materi :

untuk kelas X atau kelas 1 sma / smu antara lain (Bentuk pangkat, aljabar, logaritma, fungsi, persamaan kuadrat, pertidaksamaan kuadrat, sistem persamaan linear, sistem pertidaksamaan linear satu variabel, logika matematika, trigonometri, geometri atau dimensi tiga) ,

untuk kelas XI atau kelas 2 sma / smu antara lain (statistika, peluang, rumus-rumus trigonometri, persamaan lingkaran, garis singgung lingkaran, suku banyak, fungsi komposisi, fungsi invers, limit fungsi, turunan) dan

untuk kelas XII atau kelas 3 sma / smu antara lain (integral, pogram linear, notasi sigma, barisan, deret geometri, deret aritmatika, deret tak hingga, matriks, vektor, transformasi geometri, persamaan eksponen beserta pertidaksamaannya, persmaan logaritma)Semua itu merupakan materi pokok matematika IPA di sma. Kenapa saya tulis seperti itu, hal ini biar google atau mesin pencari lainnya bisa mendapatkan alamat ini www.erfanmath.co.cc Jika Anda membutuhkan yang lainnya saya harap Anda tinggalkan coment dan saya usahakan bisa terakses dengan cepat. Terima kasih…….Oh ya ada juga materi olimpiade matematika, soal-soal olimpiade matematika, soal matematika dan penyelesainnya…..

About erfanmath

Erfan adalah guru matematika di SMA Unggulan BPPT Darus Sholah Jember dan juga sebagai pembimbing olympiade matematika SD, SMP, dan SMA

7 responses »

  1. Ass..wr.wb.. cek gu…😀
    Numpang mampir neh diblognya cek gu…
    Lama gak OL neh YM nya biar share pengetahuan lagi.

    Saya pengunjung ke 4,546 <—- serasa dimata-matai..hehehe…

    btw blog cek gu makin padet & sintal aja tapi kurang bahenol ya cek gu… (emang ngomongin apa ya?)

    Ok dech… itu aja dulu… tegur sapa hari ini… btw tetap aku tunggu klo YM nya OL.

    Keep Posting cek..gu…

    Wassalam…

  2. Baleinfo says:

    Boleh-Boleh-Boleh
    Met Malam Cek Gu

  3. faisol05 says:

    ms pesen soal soal tuk semester smp m sma dan jg contoh2 soal seleksi masuk smp sma
    thanks y mz

  4. dimas says:

    tolong dong , dikasih penyelesaian soal – soal limit yang buat olimpiade.

    terima kasih

  5. vino says:

    hai tlng bantuin gw cariin rumus fisika SMK

  6. vaieyazahra says:

    mau dong soal soal seleksi PTN…🙂😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s